Aktual, Independen dan Terpercaya
´╗┐

Tokoh Melayu Riau, OK Nizami Jamil, Terima Penghargaan dari Presiden

OK-Nizamil-Jamil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Yoserizal Zen, mengatakan, dua seniman asal Riau sebentar lagi akan menerima penghargaan oleh Presiden RI, Joko Widodo, atas jasa-jasanya mengharumkan seni dan budaya Melayu.

Kedua seniman tersebut, kata Yoserizal Zen, mantan Wakil Bupati Siak, Orang Kaya (OK) Nizami Jamil. Ia akan menerima Satyalancana Kebudayaan dan Penyair muda, Muhammad De Putra, untuk kategori Anak Remaja Anugerah Kebudayaan.

"Benar. Dua seniman kita akan menerima gelar dan tanda kehormatan di bidang kebudayaan dari Presiden Republik Indonesia di Jakarta," kata mantan Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Yoserizal Zen, Rabu, 27 Juli 2017.

Baca Juga: (Video) Inilah Nada Tunggu, Syamsuar Untuk Riau Persembahan Seniman Riau

Selain kedunya, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan penghargaan serupa untuk seniman Indonesia lainnya. Sebut saja aktor Anjas Asmara dari DKI Jakarta, Filolog Teuku Iskandar dari Naggroe Aceh Darussalam, Seniman Kerawitan Sumarsam dari Jawa Tengah.

Kemudian ada lagi Budayawan La Side Daeng Tapala dari Sulawesi Selatan, Seniman Anak Agung Gde Sobrat dari Bali, Budayawan Johanna Maria Pattinaja Seda dari DKI Jakarta dan Seniman Tari Syofyani Yusaf dari Sumatera Barat.

Bersama kedua seniman Riau ini, bebeberapa seniman tersebut akan diberikan penghargaan seperti bintang budaya Parama Dharma, Satylancana Kebudayaan dan Anugerah Kebudayaan kategori Pencipta, Pelopor, Pembaru, kategori pelestari, kategori anak remaja dan kategori maestro seni tradisi.

"Sementara untuk penyerahan gelar dan tanda kehormatan nya akan dilakukan oleh presiden pada tanggal 29 September 2017 di Jakarta," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline