Aktual, Independen dan Terpercaya


Gara-gara Pipa Pemadam Bocor, Penumpang Mengular saat Check In

Suasana-di-Bandara-Sultan-Syarif-Kasim-II-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bocornya saluran air pipa pemadam kebakaran yang berada di atas meja konter check in Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, membuat enam penerbangan terganggu dan mengalami delay.

Akibatnya antrean panjang penumpang mengular saat hendak check ini, Sabtu, 1 Juli 2017, mulai pukul 07.45 hingga 11.30 WIB. Mulai dari counter check in yang terkena imbas dari peristiwa ini, hingga ke pintu pemeriksaan x-ray, semuanya terganggu.

"Sudah. Saat ini operasional berjalan normal. Meskipun enam dari 92 penerbangan (hari ini) kita terganggu," kata General Manager bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait. 

Baca Juga: Bus DAMRI Rute Bangkinang-Bandara SSK II Akan Beroperasi Jelang Lebaran

Peristiwa ini terjadi karena pipa otomatis pemadam kebakaran berada tepat di atas meja check in tiba-tiba memuntahkan air dan membasahi seisi ruangan.

Hal langka ini terjadi karena adanya kebocoran pipa otomatis sehingga air berada di dalam pipa menyembur keluar merusak barang elektronik di bawahnya.

Meskipun membuat antrean panjang, namun peristiwa ini tak menganggu operasional bandara. "Keseluruhannya, atas peristiwa ini operasional bandara tak terganggu kok," elaknya. 

Jaya menegaskan, insiden ini murni kecelakaan dan akan dilakukan evaluasi guna mencegah hal serupa terulang dihari-hari berikutnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline