(Video) Inilah Detik-detik Teknisi Roller Coaster yang Tewas di Transmart Pekanbaru

Karyawan-Transmart-Tewas-Dihantam-Roller-Coaster.jpg
(FACEBOOK.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wahana permaianan Roller Coaster yang berada di Puesat Perbelanjaan Transmart Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat malam, 23 Juni 2017, memakan korban. 

Seorang tekhnisi Roller Coaster bernama Muhammad Afif harus meregang nyawanya saat memperbaiki wahanan permainan tersebut yang sedang rusak. 

Bagian kepalanya dihantam permainan tersebut saat sedang diperbaiki. Menurut saksi mata, Rinaldi, mengatakan, pihak pengelola, Transmart, tidak siap menghadapi kecelakaan seperti itu di tempat mereka. 

Baca Juga: (Video) Inilah Detik-Detik Pekerja Tewas Kesentrum Kabel Listrik Tegangan Tinggi

"Pemko perlu mengecek perlengkapan tindakan awal kecelakaan di Transmart. Wahana permainan tersebut harus ada ruang perawatan. Bayangkan jika selevel tandu saja tidak ada. Jangan-jangan kotak P3K juga tidak ada," kata Rinaldi, Sabtu, 24 Juni 2017. 

Ia berada di wahana permainan yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dan dihadiri langsung pemilik Trans Corp, Chairul Tanjung, dua bulan lalu. 

 

Tewasnya Afifi tersebut sontak menjadi viral di media sosial. Proses evakuasi korban dari bagian atas dan menurunkan tangga, direkam oleh warganet saat kejadian ada di lokasi dan menyebar luas secara cepat. 

"Seluruh petugas wahana harus menguasai penyelamatan pertama saat terjadi panik dan kecelakaan," jelasnya. 

Akun Instagram, Lokker Riau, menjelaskan, Muhammad Afif baru berumur 18 tahun, bekerja sebagai teknisi wahana rolercoster, bagian perbaikan. Saat diperbaiki, Roller Coaster-nya jalan sendiri.

Klik Juga: Innalillahi, Dua Jam Mayat Dede Dibiarkan Terkulai Menanti Tim Identifikasi

 

"Jadi dia ketabrak. Tapi nggak sempat jatuh karena bajunya ketahan, ketabrak lah telinga sama kepalanya. Muhammad Afif namanya min, baru tamat 2017 ini, ngelamar kerja di Transmart sebagai teknisi wahananya. Kejadian yang saya tahu wahana roller coasternya itu tiba-tiba mati mendadak, terus pas teknisinya lagi benerin, wahana roller coasternya hidup sendiri, nggak tahu mungkin pas lagi dibenerin mesinnya nggak dimatikan. Jadi dianya ketabrak," tulis akun tersebut. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline