Siak Akan Jadi Daerah Wisata Halal Kedua di Indonesia

Wabup-Siak-Buka-bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Wakil Bupati Siak Alfedri saat memberikan kata sambutan di hadapat ratusan masyarakat Dayun dalam acara buka bersama dengan manajemen PKS PTP V Nusantara Kebun Sungai Buatan bersama masyarakat di Masjid Ubudiyah, Senin, 12 Juni 2017 malam.

Alfedri menjelaskan mengapresiasi bagian dari kebijakan manajemen PKS PTP V Sungai Buatan dalam selalu membangun silaturahmi. Kebersamaan ini menjadi penting untuk budaya kerja dengan spirit motivasi yang tinggi dalam bingkai ukuah islamiah.
"Sehingga apa yang dicita-citakan oleh manajemen di kebun ini dengan berbuka bersama karyawan, produtifitas, kinerja, keberhasilan semakin hari kian membaik sehingga target-target yang diingginkan tercapai," katanya.

Alfedri mengajak masyarakat dalam Ramadan ini untuk meramaikan masjid dan di malam Nuzul Quran, dapat memaknai malam turunnya Alquran, dengan membaca memahami isi kandungan Alquran, serta mengamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Magnet Syamsuar di Gemar Berzakat Berhasil Raih Rp 558 Juta Selama Ramadan

Alfedri menambahkan dirinya bersama Bupati Siak Syamsuar memiliki visi dan misi untuk menjadikan masyarakat Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan tresingnya adalah pelayan publik terbaik.

 

"Alhamdulillah pelayanan publik terbaik saat ini sudah terwujud, ini dibuktikan Pemerintah Kabupaten Siak untuk yang ke-6 kalinya menerima WTP (Wajar Tampa Penggecualian) dari BPK RI yang di terima oleh Bupati Siak," katany.

Wakil Bupati dua priode ini juga mengungkap banyak prestasi dan penghargaan yang telah dicapai Kabupaten Siak selama kepemimpinan Syamsuar, seperti beberapa waktu lalu inovasi pelayanan publik namun untuk masalah pelayanan pablik tetap yang utama.

Klik Juga: Kabupaten Siak 6 Kali Berturut-Turut Raih WTP

"Saat ini yang menjadi konsentrasi kita adalah ingin menjadikan Siak sebagai destinasi wisata yang maju di Sumatera dengan target kunjungan wisata 250 ribu per tahun, tetapi wisata yang kita canangkan adalah wisata halal saat ini perda-nya sudah di ajukan ke DPRD dan saat ini sedang digodok di DPRD," katanya.

 

Jika Perda wisata halal itu disetujui, nantinya Siak akan menjadi tujuan wisata halal yang kedua di Indonesia kedua setelah NTB (Nusa Tengara Barat).

Tentu sebagai pendukung wisata halal ini, Pemerintah akan membangun laboraturium halal, yang tujuannya dapat berguna mengetahui halal atau tidaknya suatu makanan. Labor halal ini juga berfungsi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan, dan juga berfungsi memberikan layanan informasi dan edukasi di bidang produk halal.

Lihat Juga: Syamsuar: Alhamdulillah Mendikbud Sebut Siak Contoh Pendidikan yang Baik

Target daerah wisata halal ini adalah wisatawan yang berasal dari negara muslim, seperti Malaysia, Brunei Darusalam, serta negara-negara muslim yang ada di Timur Tengah.

Sementara itu Pimpinan Majelis Taklim Mesjid Ubudiyah Yulius Purba saat memberikan sambutannya mengaku bangga, dan puas dengan segudang aktifitas yang dijalani oleh Wakil Bupati Siak Alfedri masih berkesempatan hadir memenuhi undangan berbuka puasa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline