Begini Cara Terminal AKAP Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

Arus-Mudik-AKAP1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kementerian Perhubungan Terminal Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Payung Sekaki melakukan sosialisasi Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Idul Fitri 1438 H.

Pasalnya, lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-10 hingga H-5 jelang Idul Fitri 1438 H, terlebih lagi diiringi dengan libur panjang anak sekolah.

"Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang terutama terhadap bus reguler maupun organisasi angkutan darat (Organda) yang kehabisan kursi tempat duduk, mereka sudah kami imbau untuk segera laporkan kepada kita untuk melaporkan unit mana saja yang penuh," kata Kepala Terminal Tipe AKAP Payung Sekaki, Wira Bhakti, Selasa, 6 Juni 2017.

Berdasarkan peraturan, para pemilik angkutan kendaraan transportasi darat harus mematuhi segala bentuk ketetapan. Termasuk terkait pemenuhan kuota kebutuhan bus yang habis diserbu masyarakat menjelang Idul Fitri 1438 H.

Baca Juga: Jelang Mudik, Angkutan Darat Abaikan Keselamatan Penumpang Langsung Ditindak

"Dan mereka juga wajib untuk menyediakan bus cadangan dalam artian antisipasinya," tegasnya.

Harapannya dengan upaya yang dilakukan ini, para Organda maupun yang lainnya dapat segera memenuhi permintaan dari Kementerian Perhubungan Terminal AKAP Payung Sekaki untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya imbau kepada para pemberi jasa transportasi untuk supaya memberikan pelayanan maksimal terhadap pengguna jasa transportasi demi keselamatan kita bersama," tutupnya mantap.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline