Membaik, Wagub Wan Thamrin Tersenyum dan Lambaikan Tangan saat Dibawa ke Kamar

Wagub-Riau-Wan-Thamrin-Hasyim-Keluar-dari-ICU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sehari mendapat penanganan medis dengan dipasang ring pada jantung Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin Hasyim, hari ini, Rabu, 31 Mei 2017, kondisinya sudah membaik. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Awal Bros, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Wagub Wan Thamrin sudah bisa melambaikan tangan dan tersenyum dengan senyuman khasnya. 

Lambaian tangan dan senyuman itu terlihat saat mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) tersebut saat dibawa keluar oleh pihak rumah sakit menuju kamar perawatan di lantai lima, pukul 09.30 WIB. 

Isteri tercinta, saat itu, mengenakan gaun hijau berselendangkan hitam tiba di Rumah Sakit Awal Bros, tepat berada pada posisi depan ‎lift, akan membawa suami tercinta ke ruang perawatan VIP di lantai V. 

Sementara itu, dua ajudannya mengikuti dari belakang menggunakan lift lainnya dan spontan menjaga pintu kaca mensterilkan siapa saja ingin membesuk Wagub pilihan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ini.

Wagub Wan Thmarin Hasyim mengalami sakit di dada dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dari rumahnya di Jalan Merak No 36, Tangkerang, Bukit Raya, pukul 04.00 WIB. Wagub Wan Thamrin langsung ditangani dan diberi tindakan oleh dokter spesialis jantung.

Ia kemudian masuk ruangan kateririsasi jantung dan angiografi (Cath Lab) sekitar pukul 05.40 WIB. Tak lama kemudian dilakukan pemasangan ring (stent) dan selesai pemasangan dengan bius lokal pukul 06.50 WIB.

"Wagub dalam kondisi sadar saat dilakukan tindakan pemasangan ring atau kateter jantung," ujar sumber.

Baca Juga: Wagub Riau, Wan Thamrin Hasyim Serangan Jantung, Pasang Ring Di Awal Bros

Usai pemasangan ring jantung, Wan Thamrin kemudian dibawa ke ruangan ICU, pukul 07.15 WIB, Berselang sekitar 15 menit kemudian, Gubernur Riau, Arsyadjualiandi Rachman, tiba mengunjungi Wagub untuk menjenguknya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Erisman Yahya, membantah pemberitaan menyatakan Wagub Wan Thamrin Hasyim kena serangan jantung dan dirawat di Rumah Sakit Awal Bros.

"Itu hoax Pak. Beliau dalam kondisi sehat walafiat dan sekarang ada di rumah. tadi buka puasa bersama di kediaman pribadi beliau...," tulis Erisman dalam pesan singkatnya yang diterima RIAUONLINE.CO.ID

Tak hanya itu, Erisman juga megirimkan bantahan melalui pesan Whatsapp ke beberapa wartawan dan grup Whatsapp. Berikut isi bantahannya. 

Berita Wagub Serangan Jantung Hoax

Informasi yang beredar bahkan sudah dilansir oleh beberapa media online bahwa Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim mengalami serangan jantung dan sempat dirawat di RS Awal Bross, Pekanbaru, tidak benar. Info hoax yang tak seharusnya diberitakan.
Media terutama online harusnya lebih selektif dan tidak hanya mengejar sensasi dalam memuat suatu berita. 
Masyarakat terzalimi dengan info hoax itu. Hanya mencari sensasi tanpa mempertimbangkan perasaan pihak yang diberitakan. Harusnya kita sudah lebih cerdas.
Saat ini Wagubri dalam keadaan sehat walafiat. Wagubri bahkan sangat terkejut mendengar info hoax itu.

Kabag Humas Pemprov Riau

Erisman Yahya

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline