Kabel PLN Kerap Jatuh, Warga Desa Bukit Kerikil: Kenapa PLN Tak Tanggap?

Kabel-PLN-Jatuh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Masyarakat sekitar Desa Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis, meresahkan temuan buruknya kualitas kabel PLN yang kini telah terpasang.

Kabel PLN yang terpasang di Desa Bukit Kerikil tersebut jatuh dan mengenai jalanan dengan kondisi yang memprihatinkan. Beruntung, saat jatuhnya kabel tidak mengenai dan menyebabkan korban jiwa masyarakat sekitar.

Kabel PLN yang jatuh pada pukul 13.00 WIB, Senin, 15 Mei 2017 di Jalan Pendidikan RT 16/ RW 3 Dusun 2 Sukamaju Bukit Kerikil Kecamatan Bukit batu Bengkalis itu ternyata hanya berjarak sekitar 700 meter sesudah SMP setempat.

Baca Juga: Mengungkap Kejanggalan Pemasangan Listrik di Bukit Kerikil yang Berujung Laporan Pungli

"Bahkan kami sudah melaporkan ke RW setempat yang juga merupakan panitia PLN Desa Bukit kerikil. Namun tak tak ditanggapi," kata Ketua Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (PETANI) Sahat Marpaung Hutabarat, Rabu, 17 Mei 2017.

Menurut Sahat, bahkan, masyarakat telah melaporkan kejadian itu kepada pihak PLN melalui call center. "Upaya kami untuk melaporkan kejadian ini call center PLN di nomor 0765123 juga belum ditanggapi," imbuhnya.

"Kami sudah berpartisipasi, tetapi kenapa PLN tak tanggap. Kabel PLN yang jatuh ini sudah terjadi berkali-kali dan masyarakat mengeluhkan kualitas perusahaan yang mengerjakan proyek jaringan PLN ini. Kami mau agar persoalan ini segera di usut tuntas," lanjutnya.

Klik Juga: Diintimidasi, Masyarakat Bukit Kerikil SMS Presiden Hingga Gubri

Sebelum jatuhnya korban, masyarakat setempat berharap masalah kabel PLN jatuh itu dapat segera ditangani dan tingkatkan kualitas kabel tersebut.

Sebelumnya, masyarakat Desa Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis mengeluhkan adanya pungutan liar (pungli) pemasangan baru PLN di desa tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline