Petugas Gelar Razia KTP dalam Guyuran Hujan Demi Buru Tahanan Kabur

Razia-KTP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam guyuran hujan, Tim Yustisi Kota Pekanbaru tetap menggelar razia besar-besaran di Jalan Yos Sudarso, Rumbai.

Sejak pukul 09.00 WIB, petugas telah bersiaga untuk melakukan pemeriksaan KTP terhadap masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut.

Petugas yang memboyong Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Disdukcapil, Dishub dan Kepolisian memberhentikan semua jenis kendaraan dari arah Rumbai menuju Kota Pekanbaru, meskipun jalanan tersebut memiliki dua jalur.

Baca Juga: Menteri Hukum dan HAM Sebut Nama Taufik Dibalik Kaburnya 448 Tahanan

Termasuk lima orang imigran yang menumpangi kendaraan milik penjamin atau sponsor mereka yang tidak membawa identitas resmi.

Selain imigran, masyarakat Kota Pekanbaru yang tak tahu akan dilakukan razia KTP, banyak yang tidak membawa identitas mereka dengan berbagai alasan. Seperti rumah dekat, berpergian sebentar sampai hanya mengantar nenek ke depan.

"Ini kami lakukan untuk menegakkan Perda sekaligus membantu mencari tahanan yang kabur dari Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk," tutup Kabid Ops Satpol PP Pekanbaru, Desheriyanto, Selasa, 9 Mei 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline