Kapolda Riau: Baru Kali Ini, Kapolda Mengaminkan Doa yang Dipimpin Bupati

Kapolda-Riau-dan-Bupati-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain takjub dan bangga bahwa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki seorang pemimpin sejati. Tidak hanya mampu memimpin wilayahnya, juga mampu memimpin umatnya dan menjadi Imam dalam salat berjamaah.

Hal ini dikatakannya usai menjadi makmum salat subuh yang diimami langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan di Masjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman, Tembilahan.

"Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, karena baru sekali ini, seorang Kapolda ikut mengaminkan doa yang dipimpin oleh seorang Bupati," katanya usai salat subuh, Kamis, 4 Mei 2017.

Baca Juga: Kapolda Riau Ingatkan Kembali Tugas dan Fungsi Polisi ke Jajarannya

Menurutnya, seorang pemimpin sejati dituntut untuk terlebih dahulu mampu memimpin keluarganya di rumah berkembang terus hingga mampu memimpin wilayahnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada umat Islam agar terus menjaga ketertiban wilayah yang telah sukses dirintis oleh pemimpin yang menjabat maupun mereka yang telah mendahului.

"Saat ini telah ada sekelompok orang yang ingin merubah Indonesia menjadi sebuah negara khilafah yang tentunya akan menyebabkan perpecahan. Hal itu perlu dicegah dan bukan hanya menjadi tugas Polri, TNI dan pemerintah, tetapi kita-kita ini," katanya.

Klik Juga: Kapolda Riau Bicara Kerukunan Antar Umat Beragama

Agar semua itu dapat terwujud, Zulkarnain berpesan untuk terus menjalin silaturahmi antara sesama muslim maupun dengan agama lainnya.

"Orang yang rajin bersilaturahmi tentunya akan dimurahkan rezeki dan diberkati, dipanjangkan umur dan diberkati dan dimudahkan masuk surga. Itu harapan kita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline