Hari Buruh dalam Sudut Pandang E-Commerce Indonesia

ECommerce.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Berdepatan dengan Hari Buruh, 1 Mei 2017, iPrice membuat konten khusus mengenai “Markas Besar E-Commerce Indonesia”. Melalui infografik terbaru, iPrice membandingkan lokasi kantor-kantor e-commerce beserta jumlah karyawan yang mereka miliki.

Senior Content Marketer iPrice, Andrew Prasatya mengatakan tujuan infografik ini dibuat adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perkembangan industri e-commerce dan kemampuan mereka menyerap tenaga kerja.

Dalam hal ini, iPrice menemukan beberapa temuan menarik melalui infografik itu. Pertama, semua e-commerce besar di Indonesia memilih mendirikan kantor di Jakarta. "Jakarta Selatan menjadi lokasi favorit dari e-commerce. Dari 27 toko online yang masuk dalam daftar, 12 berlokasi di sana," kata Andrew melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 1 Mei 2017.

Kedua, Jakarta Pusat menjadi lokasi dengan jumlah kantor e-commerce paling sedikit. Hanya ada 6 kantor e-commerce di lokasi tersebut. Kabar baiknya, kata Andrew, 27 toko online tersebut telah menyerap tenaga kerja Indonesia hingga ribuan orang.

"27 toko online ini sudah bisa menyerap tenaga kerja di Indonesia kurang lebih sebesar 6.500 orang," katanya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline