Dari Siak ke UIN Suska, Ini Kegiatan Panglima Gatot di Riau

Panglima-TNI-di-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selama kunjungan kerja (kunker) perdananya di Riau, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menyambangi kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak dan beberapa wilayah lainnya di Riau, Rabu, 5 April 2017.

Di Bungaraya, Panglima Gatot secara simbolik melakukan penanaman padi dan jagung di atas lahan dengan luas mencapai 5 ribu hektare.

"Upaya ini untuk menjadikan Provinsi Riau sebagai daerah swasembada pangan yang sebelumnya kita juga sudah pernah melakukan penanaman serupa di Kab. Pelalawan bersama Menteri Pertanian," kata Gubrernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat menyambut kedatangan Panglima, Rabu, 5 April 2017.

Gatot tiba di Riau pukul 07.00 WIB dengan pesawat TNI AU langsung terbang menggunakan helikopter bersama rombongan ke Bungaraya. Usai melakukan penanaman padi, jenderal bintang empat ini langsung mengisi materi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, Riau.

Baca Juga: Esok, Panglima TNI Tanam Padi Di Siak Didampingi 4 Gubernur Di Sumatera

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Riau, Erisman Yahya mengatakan bahwa acara panglima yang berlangsung di UIN tersebut, menutup seluruh rangkaian kunker Panglima Gatot dan rombongan selama berada di Riau.

"Di sana Panglima akan berbicara tentang pentingnya menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mana acara ini digagas oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau pukul 11.00 WIB," imbuhnya.

"Kuliah yang direncanakan berlangsung hingga siang itu akan menutup seluruh rangkaian kunker Panglima ke Riau dan dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline