Miris, Balita Tewas Kelaparan, Ibu Liburan Bersama Kekasih

Anak-Terlantar.jpg
(TRIBUNNEWS.COM/DAILY MAIL)

RIAU ONLINE - Dua balita di Ukraina ditinggalkan di rumah dan dibiarkan kelaparan oleh sang ibu. Kedua balita kakak beradik itu ditinggal dirumah selama sembilan hari, sementara ibu mereka pergi berlibur bersama kekasihnya.

 

Vladislava Podchapko (20) meninggalkan kedua balitanya di rumah di pusat Kiev, Ibukota Ukraina, sendirian. Tak diketahui, mengapa ia tidak menitipkan Daniil (23 bulan) dan Anna (2 tahun) kepada rekan atau saudaranya.

 

Tetangga Vladisvla kemudian terkejut menemukan Daniil meninggal karena kelaparan selama enam hari setelah mencium bau busuk yang berasal dari tubuh anak bungsu Vladisvla itu. Sementara, sang kakak, Anna ditemukan lemas di samping jasad sang adik.

 

Gadis mungil itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Menurut seorang dokter yang menangani Anna, bocah dua tahun tersebut sangat lemah.

 

"Gadis itu sangat lemah. Dia langsung dibawa ke rumah sakit di mana kami mulai menginfusnya," kata dokter, dilansir dari Daily Mail, 10 Desember 2016.

 

"Dia sudah lebih baik sekarang dan kami bisa mengatakan bahwa dia akan hidup. Kami telah mulai memberinya sejumlah makanan padat," lanjutnya.

 

Sementara, Vladisvla yang diketahui tengah mengandung anak ketiganya mengaku tidak tahu bahwa anak-anaknya akan meninggal. "Saya tidak tahu bahwa anak-anak bisa meninggal," katanya.

 

Sang ibu telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya dan menghadapi hukuman hingga delapan tahun penjara karena telah mengabaikan anak.

 

Diketahui, kedua kakak adik itu sangat ketakutan dan bingung. Mereka mencoba untuk melakukan keluar dari rumah yang terkunci dengan menarik dan merobek pintu depan rumahnya.

 

Para tetangga mengaku mendengar Daniil dan Anna menangis di pagi dan sore hari. Bahkan, mereka telah menghubungi polisi namun gagal untuk ditanggapi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline