Mahasiswa Unilak Gelar Semarak Budaya Melayu

Semarak-Budaya-Melayu-Unilak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Semarak Budaya Melayu selama dua hari, dimulai hari ini, Jumat, 2 November 2016 hingga esok hari, Sabtu, 3 November 2016. 

 

Semarak Budaya Melayu ini merupakan kegiatan keduakalinya setelah tahun sebelumnya diadakan dengan nama Pekan Budaya Melayu. Pada 2016 ini, Semarak Budaya Melayu mengusung tema Mengarifi Melayu (Riau Tumpah Darah Melayu).

 

Ketua Panitia Semarak Budaya Melayu, Ranov, mengatakan, pemilihan tema kali ini berkaitan erat dengan slogan yang diusung Pemerintag Provinsi Riau, the homeland of Melayu.

 

“Melalui kegiatan ini, peserta kegiatan diajak untuk ikut serta memahami dan menghayati Riau sebagai tanah tumpah darah Melayu”, tuturnya. Kegiatan ini nantinya akan menampilkan kreativitas mahasiswa di lingkungan FIB Unilak, terutama terkait dengan budaya Melayu.

 

Baca Juga: Unilak Sediakan 10 Beasiswa Bagi Pemenang Lomba Mading 3D pada Fesmed AJI 2016

 

Dekan FIB, Hermansyah, mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam melestarikan budaya Melayu.

 

Tidak hanya itu, menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang penyaluran bakat dan kreativitas mahasiswa di bidang budaya Melayu. Hermansyah berharap melalui kegiatan rutin tahunan ini, FIB Unilak dapat menjadi pelopor dalam mendukung Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline