Wow, Pembukaan TdS 2016 Akan Diwarnai Pemecahan Rekor Muri

Tour-de-Siak-2015.jpg
(ANTARANEWS.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembukaan pagelaran tahunan Tour de Siak (TdS) dipastikan meriah siang ini, Selasa, 18 Oktober 2018. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Siak berencana mengukir rekor Muri dengan menggelar parade seribu kompang yang diikuti oleh masyarakat dan pelajar sekabupaten Siak.

 

Parade Kompang, kata Bupati Siak ditujukan untuk memperkenalkan seni musik asli budaya melayu kepada dunia. "Hal ini selaras dengan visi pariwisata kita pada wisata budaya," kata Syamsuar.

 

Selain parade Kompang, Virzha juga dijadwalkan akan meramaikan pembukaan nanti dengan menyanyikan beberapa singel lagu miliknya. Jebolan X Factor Indonesia ini akan menjadi hiburan masyarakat Siak dalam pembukaan kali ini.

 

Gubernur Riau, Arsyadjulindi Rachman juga dijadwalkan menghadiri pembukaan iven internasional tahunan Kabupaten Siak ini. Namun jika tahun sebelumnya pembukaan TdS selalu dibuka oleh Menteri Pariwisata, tahun 2016 ini Menteri Pariwisata, yakni Arief Yahya dipastikan absen.

Baca Juga: Masyarakat Siak Kecewa Pada Acara Fun Bike TdS

 

Lalu untuk negara peserta TdS kali ini hanya diikuti oleh 9 negara saja termasuk Indonesia, yakni Indonesia, Taiwan, Phlipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Belanda, Inggris, Singapura dan terakhir Malaysia.

 

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak menuturkan rencana awal yang dikabarkan TdS akan diikuti oleh 10 negara gagal terwujud dengan absennya Iran. Namun pihaknya tak mengetahui sebab pasti absennya negara timur tengah tersebut.

 

"Pastinya tanyakan pada PB pusat ISSI langsung karena mereka yang mengundang," jelas Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hendrison pada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline 

-->