Dishubkominfo Bangun Kanopi di Pelabuhan Sungai Duku

Pelabuhan-Sui-Duku.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kini tengah membangun kanopi di muka gedung pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru. Kanopi akan dipasang di sepanjang muka gedung pelabuhan Sungai Duku.

 

Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Aripin Harahap mengatakan selama ini sebenarnya rencana pembangunan kanopi sudah terencana. Namun lamanya pengangguran membuat rencana tersebut terlambat terealisasi oleh dinasnya.

 

"Anggarannya baru keluar belum lama ini. Makanya sekarang pembangunnnya sedang digenjot supaya selesai sesuai target," kata Aripin, Jumat, 24 Juni 2016.

 

Pembangunan kanopi tersebut menggunkan anggaran APBN tahun 2016 ini dan ditargetkan selesai paling lama pada akhir bulan Agustus 2016 mendatang.

 

Namun Aripin menjelaskan jika hingga akhir Agustus, proyek pembangunan kanopi belum juga selesai, maka setidaknya pihaknya akan memasang tenda terlebih dulu menjelang pengerjaan kanopi selesai.

 

"Pencairannya memang terlambat makanya jika tak selesai akan pakai tenda dulu. Karena prioritas nya adalah bagaimana kita menjaga keselamatan dan keteduhan para penumpang kita," jelasnya.

 

Selain perbaikan kanopi, perbaikan toilet dan perawatannya juga mesti di prioritas kan pengerjaannya. Karena hingga sekarang toilet pelabuhan dinilai tak layak digunakan karena kotor dan berbau busuk.

 

"Kita harus mulai berbenah di semuanya. Karena orang tidak akan tertarik menggunakan angkutan air jika pelayanan tidak maksimal," pungkasnya.