Herman Abdullah Kritik Firdaus Gagal Tangani Sampah

Herman-Abdullah-dan-Firdaus-MT.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah mengkritik Walikota Pekanbaru, Firdaus karena tak kunjung bisa menyelesaikan masalah sampah yang kian meresahkan masyarakat Pekanbaru.

 

Kritikan tersebut disampaikan Herman dalam peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke 232 tahun. Menurutnya peringatan hari jadi Pekanbaru kali ini kurang baik karena masih banyaknya sampah yang gagal ditangani oleh Pemko Pekanbaru, dalam kepemimpinan Firdaus.

 

Herman mengungkapkan Firdaus baiknya mencontoh sistem pengelolaan sampah yang ia terapkan ketika masih menjabat sebagai walikota Pekanbaru dulu. Karena ia menganggap masalah ini terjadi akibat buruknya sistem pengelolaan.

 

"Sebaiknya terapkan sistem pengelolaan seperti dulu. Serahkan masalah pengelolaan ini kepada kecamatan masing-masing sehingga urusan pengelolaan bisa dilakukan secara mandiri dan lebih mudah oleh kecamatan," kritik Herman usai hadiri Rapat Paripurna Istimewa peringati hari jadi Pekanbaru, Kamis, 23 Juni 2016.

BACA JUGA: Sampah, Kado Peringatan Hari Jadi Pekanbaru Ke-232 Tahun

 

Dengan pengelolan yang diserahkan kepada kecamatan, maka menurut Herman, Pemko hanya tinggal melakukan pengawasan saja terhadap berjalannya sirkulasi pengangkutan sampah dari rumah tangga hingga tempat pembuangan akhir.

 

Ia meminta kepada Firdaus untuk segera menyelesaikan masalah sampah ini supaya tidak menjadi terus berlarut-larut. Apalagi dalam momen hari jadi Pekanbaru, ini merupakan salah satu citra buruk bagi Pekanbaru.

 

"Kita ucapkan selamat atas hari jadi Kota Pekanbaru yang ke 232 tahun. Semoga Pekanbaru terus lebih baik," katanya singkat.

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline