Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Pesan Gubernur Riau untuk Bupati Siak

Bupati-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak yang baru dilantik, Syamsuar dan Alfedri untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang telah berjalan di Siak pada lima tahun periode pertamanya sebagai kepala daerah kabupaten Siak.

 

"Kepada bupati dan wakil bupati Siak yang kembali terpilih agar dapat melanjutkan pembangunan yang belum selesai dilakukan pada awal periode lalu," kata gubernur yang akrab disapa Andi Rachman, Senin, 20 Juni 2016 dalam sambutannya.

 

Politisi partai Golkar ini juga meminta kepada Syamsuar untuk meningkatkan kan kinerja pemerintahan di lingkungan kabupaten Siak sehingga dapat kembali menciptakan banyak prestasi di Siak.

 

"Harapannya prestasi pada periode pertama lalu dapat kembali dilanjutkan dan ditingkatkan pada periode kedua ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Pagi Ini, Bupati Siak Resmi Dilantik

 

Ia melanjutkan, ke depannya pembangunan baik di Riau dan di Siak akan menemui banyak tantangan dan kendala karena menurunnya pendapatan dari migas dan industri perkebunan yang merupakan penyumbang pendapatan terbesar di Siak.

 

"Tantangan kedepannya ini akan semakin sulit dengan berjalannya Masyarakat Ekonomi Asean yang telah berjalan kemudian tugas pengembangan pariwisata Riau di Siak. karena Siak merupakan salah satu destinasi utama pariwisata di Riau," terang Andi.

 

Ia berharap Siak mampu menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dengan identitas budaya kemelayuan yang kental di sana. "Siak harus mampu menjadi The Truely of Malay nya Riau bahkan dunia," tandasnya.

 

Syamsuar dan Alfedri resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai bupati dan wakil bupati Siak periode 2016-2021. Keduanya dilantik langsung oleh Gubernur Riau, Andi Rachman di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Senin pagi ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline