Aktual, Independen dan Terpercaya


Begini Cara Mudah Memutihkan GIgi

Benang-Gigi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Memiliki gigi putih tentu bakal membuat anda percaya diri dalam setiap kesempatan. Memiliki gigi yang putih berkaitan dengan kesehatan mulut. Namun sebenarnya ada cara mudah bagi anda agar gigi tetap putih dan bersih.


Selalu ada cara untuk menjaga gigi tetap putih dan sehat. Namun untuk memperolehnya Anda wajib menjalani hal berikut dengan rutin. Seperti dikutip laman Web MD yang dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com, berikut kebiasaan dapat memutihkan gigi.

 

1. Hindari konsumsi kopi, teh, dan minuman beralkohol yang akan menodai gigi putih Anda. Jika ingin mengonsumsi jenis minuman tersebut gunakan sedotan agar cairan tidak langsung mengenai gigi bagian depan Anda. (KLIK: Nyeri Lambung, Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa)

 

2. Sikat atau segera berkumur usai mengonsumsi minuman atau makanan yang mampu menyebabkan noda di gigi.

 

3. Jaga kebersihan mulut sebaik mungkin dengan sikat gigi setidaknya dua kali sehari. Lakukan floss setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan plak dan bilas dengan obat kumur antiseptik setidaknya sekali sehari untuk membunuh bakteri penyebab plak. (BACA: Sampah Setruk Dibuang di Pintu Pagar Rumah Dinas Wali Kota)

 

4. Gunakan pasta gigi pemutih (seminggu sekali atau dua kali seminggu saja) untuk menghilangkan noda di permukaan gigi yang dapat menguningkan gigi. Dan gunakan pasta gigi biasa di hari biasa.