Pagi Ini, Gubernur Lantik Suyatno-Djamaluddin Bupati-Wabup Rohil

Gladi-Bersih-Pelantika-Bupati-dan-Wabup-Rohil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, hari ini, Rabu, 8 Juni 2016, melantik Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih, Suyatno dan Djamaluddin, di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau.

 

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, segala sesuatu untuk pelantikan telah dipersiapkan panitia, termasuk undangan dan fasilitas lainnya.

 

"Surat keputusan Mendagri sudah ditandatangani dan keduanya akn dilantik 8 Juni," kata Ahmad Syah dalam akun Facebook-nya. 

 

Baca Juga: KPK Resmi Tahan Bupati Rokan Hulu Suparman

 

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem dan PKPI serta didukung PPP dan PBB ini unggul pada Pilkada 2015 lalu dengan selisih suara cukup jauh dari pasangan pesaingnya nomor urut 4, Herman Sani-Taem Pratama.

 

Dari hasil pleno dibacakan ketua KPU Rohil, Agus Salim, didampingi empat komisioner lainnya, Kamis 17 Desember 2015, pukul 23.00 WIB, pasangan Suyatno-Jamiludin meraih suara terbanyak 90.938, sedangkan Herman Sani-Taem Pratama memperoleh suara 65.410.

 

Dari jumlah perolehan suara itu dipersentasekan pasangan Suyatno-Djamaluddin meraup suara 38,55 persen, sedangkan Herman Sani-Taem Pratama 27,73 persen.

 

Klik Juga: Warga Bersorak Cemooh Sukarmis dalam Pelantikan Mursini-Halim

 

Selain mengagendakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, nantinya dalam acara tersebut juga ada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir dan Kuantan Singingi, belum dilantik pada 1 Juni 2016 yang lalu.

 

"Mudah-mudahan dapat berjalan lancar," ujar singkat Ahmad.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline