Festival Sungai Siak Dimeriahkan Kapal Hias

kapal-hias.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Festival Sungai Siak 2016 yang dilaksanakan di Komplek Rumah Singgah Sultan Kampung Wisata Bandar Senapelan, Jl. Perdagangan Ujung Senapelan Pekanbaru pukul 15.00 WIB, menampilkan puluhan parade perahu hias.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 2 Mei 2016, lebih dari 10 Kapal ikut serta dalam parade ini berjenis kapal ikan yang dimodifikasi menjadi kapal hias.

 

Mereka hilir mudik dari jembatan leton satu sampai pelabuhan bunga tanjung membawa para finalis bujang dan dara kota Pekanbaru. (KLIK: Festival Sungai Siak Menuju Water Front City)

 

Dibibir sugai, tampak ratusan warga antusias menyaksikan perhelatan yang perdana di Pekanbaru ini. Ada melambaikan tangan dan ada juga yang mengabadikan momen langka ini.

 

Beberapa kapal tersebut berasal dari lembaga swasta dan instansi pemerintahan Kota Pekanbaru diantaranya bernama perhimpunan restoran dan hotel Pekanbaru, the belivery luxury, BPTMP kota Pekanbaru, Furaya hotel, Dinas pendidikan, Tangram hotel, KM. Bina Marga, KM.Cipta Karya, Kec. Senapelan, Winstar hotel, BA. Senapelan Patroli, FKO Kompas Gramedia Kec. Sukajadi, Basarnas Pekanbaru, BNPB, Drego hotel dan Polisi air.