Disebut Jadi Wakil Gubri, Ini Kata Ahmad Syah Harrofie

Meme-Perjalanan-Andi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan hingga kini dirinya belum melakukan komunikasi politik terkait proses pencarian wakil gubernur Riau oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

 

Ahmad Syah telah mendengar bahwa gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman telah mengantongi beberapa nama yang masuk sebagai kandidat wakilnya dari permintaan masyarakat dan tokoh.

 

"Sampai sekarang belum ada ngobrol apapun dengan Pak Gubernur. Tapi kemarin saya sudah dengar katanya beliau sudah kantongi beberapa nama yang diajukan masyarakat," kata Ahmad Syah, Kamis (2/6/2016).

 

Namun yang jelas, kata Ahmad, Andi kali ini dapat lebih bebas memilih wakilnya dengan posisinya serta partainya yang non koalisi. Hal itu akan memudahan dirinya mencari pendamping yang sejalan dengannya. (KLIK: Andi Rachman Diminta Lanjutkan Proyek Mangkrak)

 

"Pilihan itu bebas di tangan beliau sekarang. Beliau ketua DPD Riau dan partainya non koalisi. Jadi siapapun bisa dipilihnya baik orang Golkar, non Golkar atau bahkan orang birokrasi," beber mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini.

 

Soal masuknya nama Ahmad Syah Hrrofie dalam bursa kandidat wakil gubernur, ia hanya berkomentar singkat. Ia tidak mau terlalu banyak bicara karena menurutnya keputusan sepenuhnya adalah milik Andi.

 

"Tunggu saja. Kan ada waktu satu minggu lagi," tandasnya. (BACA: Komnas HAM Nilai Buruknya Regulasi Penyebab Sulitnya Penanganan Asap)

 

Sudah sejak sepekan Andi dilantik sebagai Gubernur Riau defenitif menggantikan Anda Maamun yang terjerat kasus korupsi suap APBD Riau tahun 2014 dan 2015.

 

Ia dilantik di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo bersama lima kepala daerah provinsi lainnya. Ia menyandang status Pelaksana tugas gubernur Riau sejak September 2014 lalu.