Besok, Disperindag Provinsi Riau Akan Gelar Pasar Murah

Pasar-Senapelan-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Firdaus akan segera menggelar operasi pasar murah di Pekabaru untuk melakukan intervensi harga pada beberapa komoditi yang harganya melonjak tajam jelang datangnya bulan puasa ramadhan pada awal bulan Juni 2016 mendatang.

 

Salah satu komoditi sembako yang akan dijual pada pasar murah adalah gula. Menurutnya gula beberapa waktu belakangan ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan ketimbang komoditas sembako lainnya.

 

"Jenis sembako yang akan kita jual pada pasar murah nanti adalah gula, beras dan minyak goreng. Nanti kita juga akan mengajak kerja sama dengan distributor lain untuk melengkapi jenis sembako yang masyarakat butuhkan dengan harga yang murah tentunya," ujar Firdaus, Senin (16/5/2016).

 

Pasar murah nantinya akan dibuka selama beberapa hari hingga menjelang bulan puasa nanti dan akan dimulai pada Selasa (17/5/2016) esok hari. Pada hari pertama esok, operasi pasar murah akan dibuka di depan kantor Gubernur Riau sebagai simbol penggelar operasi pasar murah ini adalah provinsi.

 

"Nanti akan kita petakan lokasi mana saja yang akan kita gunakan untuk membuka pasar murah ini. Lokasinya harus terbuka dan banyak dilewati oleh masyarakat luas sehingga pasar murah ini benar-benar sampai pada masyarakat," imbuhnya.

 

Pasar Murah ini nantinya masyarakat Pekanbaru bisa bebas melakukan perbelanjaan dengan jumlah standar rumah tangga, yakni 5 kilogram peritemnya. "Kita akan minta pada distributor untuk menekan harga seminimal mungkin. Dan meski bebas, perorang hanya bisa melakukan pembelian sebanyak 5 kilogram peritemnya supaya merata," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline