Pak Presiden, Kapan Gubernur Riau Akan Dilantik?

Pelantikan-Pj-Bupati_Kasiaruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan hingga kini dirinya belum mendapatkan kepastian waktu pelantikan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai penjabat gubernur defenitif usai inkrahnya vonis atas gubernur sebelumnya, Anas Maamun dalam kasus korupsinya.

 

Menurutnya, Pemprov Riau kini hanya bisa menunggu hingga presiden menetapkan jadwal untuk melantik gubernur Riau. Namun begitu, ia juga masih terus melakukan komunikasi baik dengan Kemendagri maupun dengan Kemensesneg untuk mengetahui perkembangan terbaru tentang jadwal pelantikan.

BACA JUGA: Pelantikan Gubernur Riau Tunggu Jadwal Luang Presiden Jokowi

 

"Hingga kini kita masih menunggu kabar baiknya saja dari pusat. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Ahmad Syah singkat, Senin (16/5/2016).

 

Kabar mengenai pelantikan ini akan terus diperbarui oleh mantan Pj Bupati Bengkalis ini. Namun beberapa hari mendatang harus sabar menunggu karena posisi Presiden Joko Widodo yang berada di luar negeri. "Kita tunggu sampai Pak Presiden pulang dari luar negeri," demikian ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline