Aktual, Independen dan Terpercaya


Meski Kedatangan Presiden Belum Dipastikan, Ground Breaking Tetap Dipersiapkan

Presiden-RI.jpg
(AP FILE PHOTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan persiapan jelang rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau pada pertangahan bulan Mei mendatang yang diperkirakan pada pekan depan, untuk melakukan Ground Breaking jalan tol Pekanbaru-Dumai.

 

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menuturkan hingga kini belum ada kepastian kapan presiden akan datang ke Riau. Namun begitu, Pemprov Riau beserta Pemko Pekanbaru akan terus melakukan persiapan.

 

"Untuk ground breaking, kita belu dapat tanggal pastinya. Tapi yang jelas kita terus melakukan persiapan. Hari ini panitia juga kembali melakukan rapat persiapan, karena untuk ground breaking ini kan berbagai hal harus kita persiapkan," ujar gubernur yang akrab disapa Andi Rachman, Selasa (10/5/2016).

 

Meski belum ada kepastian, politisi Golkar ini tak mau abai dan mengendurkan persiapan. Sebab ia tak mau kewalahan jika tiba-tiba Presiden Jokowi hendak melakukan kunjungan ke Riau.

 

"Persiapan matang lebih baik dilakukan terlebih dulu ketimbang kita nanti kewalahan jika presiden datang. Yang penting kita siapkan dulu semuanya," paparnya.

 

Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi menuturkan jadwal ground breaking yang akan dilakukan sekitar tanggal 16-19 Mei 2016 oleh Presiden ada pada titik nol-nol.

"Setelah turun di lapangan, maka ditetapkan layout dan sketsa groundbreaking yang akan dilakukan langsung oleh Presiden. Jadi, kesepakatannya ada di titik nol-nol, dan juga ada plane B-nya di kilometer satu," urainya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline