Panas Terik, 19 Siswa Tumbang Saat Upacara Peringatan Hardiknas

Murid-Tmbang-saat-Upacara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 19 siswa jatuh pingsan saat mengikuti upacara bendera bersama memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, (Senin, 2/5/2016) di halaman kantor Gubernur Riau.

 

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dihadiri oleh siswa perwakilan dari seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA sederajat.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, 16 siswa di antaranya merupakan siswa, dua murid SMP dan satu murid SMA. 19 murid tersebut segera mendapatkan pertolongan dari tim medis Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau.

 

Selain kelelahan, seorang murid dari SD Negeri 15 AL berusia 11 tahun mengeluhkan kondisi cuaca yang panas saat upacara. "Tadi saya muntah dan dikasih minyak angin. Saya juga ada sesak napas, asma," ujar AL, Senin (2/5/2016)

 

Perwakilan PMI, Zulkarnain mengatakan saat upacara berlangsung cuaca dalam keadaan terik yang menyengat. Banyak murid yang tidak sanggup untuk meneruskan upacara.

 

"Diantara siswa yang tumbang ini kebanyakan mengeluhkan mual dan pusing. sudah dikasih balsem dan air minum. Ini cuaca panas terik. Kita yang besar seperti ini saja tidak sanggup. Apalagi mereka," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (2/5/2016).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline