Gol Persibo Menit 86 Buyarkan Kemenangan PSPS di Depan Mata

Persebo-Musi-Raya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat menit jelang babak kedua berakhir, pemain tengah Persebo Musi Raya, Nur Huda, mampu menyamakan skor menjadi 1-1. 

 

Gol ini tercipta tak terlepas dari kesalahan lini belakang dalam membuang bola usai diserang pemain Perssebo. Akibatnya, dengan mudah pemain bernomor punggung 28, Nur Huda, menggetarkan gawang PSPS Riau yang dikawal Susanto. 

 

Seketika, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, senyap hening, tak ada suara, saat sundulan Nur Huda, mengoyak jala gawang Susanto. 

 

Baca Juga: Bola Ungkit Renggur Getarkan Gawang Persebo

 

Sebelumnya, wasit asal Sumatera Barat, Robiyanto, menganulir gol yang dilesatkan oleh pemain Persebo di me nit ke-78. Ini setelah asisten wasit mengangkat bendera putih pertanda pemain Musi Raya terkena perangkap offiside. 

 

Gol Pertama dalam laga ini dicetak oleh M Renggur usai berkali-kali mendapatkan peluang di babak pertama, di menit ke-55 mampu menggetarkan gawang Persebo yang dikawal Soeprapto. 

Gol Renggur ini sontak disambut dengan teriakan dan loncat kegembiraan suporter yang berada di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu, 1 Mei 2016. 

Awalnya, Renggur memperoleh bola dari pemain lainnya usai areal Persebo dikepung pemain PSPS Riau. Kontrol sejenak si kulit bundar, Renggur melihat ada celah dan posisi penjaga gawang yang berada di tengah.

 

Ia men-dribbel bola usai kontrol dengan jarak 1,5 meter sebelum menendang menggunakan kaki kirinya ke arah sudut kanan gawang Soeprapto.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline