Philep Andalkan Formasi 4-4-2 Demi 3 Poin di Kandang

Philep-Hansen-Beri-Arahan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih PSPS Pekanbaru, Philep Hansen Maramis, mengatakan, menghadapi laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) B, Minggu, 1 Mei 2016, melawan Persebo Musi Raya Sumatera Selatan (Sumsel), akan menerapkan formasi 4-4-2. 

 

"Insya Allah kalau tidak ada yang berubah esok hari saya akan menerapkan formasi 4-4-2," kata mantan pemain Medan Jaya di era Liga Indonesia (Ligina) akhir 1990-an ini, Sabtu, 30 April 2016 kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Formasi ini jugalah yang digunakannya saat melawan dua tim saat laga pemanasan jelang TSC melawan tim lokal, PTPN V dan Nabil FC. Dalam dua laga persahabatan tersebut, PSPS Pekanbaru menang telak dengan skor 8-0 ketika melumat PTPN V serta 7-0 hancurkan Nabil FC. 

 

Baca Juga: PSPS Temukan Kerangka Tim Jelang ISC

 

 

"Untuk nama-nama pemain yang akan diturunkan, saya belum bisa menjelaskan. Kalau pemain yang dicoret, saya sudah lupa. Begini saja, nanti sore kami latihan di Rumbai, mungkin bisa ditanyakan lagi," ujarnya sambil tertawa kecil. 

 

Latihan PSPS

 

Philep berharap, ketika bermain dengan dua tim lokal itu, PSPS Pekanbaru mendapatkan lawan sepadan demi mematangkan persiapan pertandingan laga perdana TSC esok hari.

 

Klik Juga: Cewek-cewek Cantik Jaga Pintu Masuk Stadion saat Laga PSPS

 

"Kita sebenarnya sudah mendapatkan dua kali laga uji coba. Tim PSPS ini kan belum teruji dengan lawan yang sepadan. Memang tidak dapat waktu lagi untuk kita uji coba dengan tim lain. Kita mendapat lawan selama ini yang jauh berbeda dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline