Yuk, Belajar Desain 3D di Event Edu Expo Politeknik Caltex Riau

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan Kompetisi desain 3D yang merupakan event terbaru dari acara rutin tahunan. Acara ini berlangsung dari tanggal 4 - 8 Mei 2016 bertempat di Mal SKA lantai satu atrium Kampar Pekanbaru. Dengan mengusung tema Funtasticism, pantia yang merupakan mahasiswa ini akan memadukan hiburan dan pendidikan menjadi satu.

 

Khusus Desain 3D, diharuskan bagi mereka yang saat ini mengecap pendidikan di tingkat SMA sederajat. Tentunya telah melalui tahapan seleksi dari panitia. Marihot Siregar, Humas dari acara ini menjelaskan bahwa untuk tingkatan kelas tidak dibatasi dalam menuangkan ide-idenya.

 

"Kalau disain poster dalam bentuk 3D ini bagaimana kami memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendesain poster secara 3D melalui bahan yang ada seperti kertas. Jadi bagaimana tampilan gambar itu timbul. untuk event ini kami tidak membatasi dari tingkatan kelas mana saja, terserah," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (29/4/2016).

 

Selain perhelatan ini, Marihot menjelaskan masih banyak acara serunya lainnya yang melibatkan seluruh mahasiswa dari kampus PCR.

 

"Kami melibatkan seluruh mahasiswa yang ada di PCR. Dari Teknik Informatika, Sistem Informasi, Elektronika dan Mekatronika yang berasal dari semester dua dan empat," ujarnya.

Acara lainnya yakni, cerdas cermat untuk tingkatan SMP, Trashion show yang bisa diikuti oleh umum, storytelling, tari kreasi nusantara, thematic dance yang juga bisa diikuti peserta umum, doodle art, Pekanbaru robotic olympiade 2016, final line teacking, rangking satu beserta demo merakit PC, electronic telecommunication challange, sekolah pasar modal, ITSA poster expo, telecom's led creation dan Indonesia culture puzzle.

 

Marihot menuturkan para pesertanya merupakan para siswa dari kota Pekanbaru yang sudah mendapatkan undangan secara khusus.

 

"Kita melibatkan seluruh SMP dan SMA sederajat se-kota Pekanbaru dan partisipan-partisipan yang akan mengisi stand yang ada disini. Dimulai dari lembaga formal maupun informal seperti TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi beserta konsultan pendidikan dan lembaga kursus," ujarnya.

 

Beberapa partisipan yang telah mendaftar diantaranya adalah Juwita School, Panda Education dari Medan, UMRI, UIR, Binus Jakarta, Key word, English now, STIPAR, Al-Azhar, Politeknik Kesehatan, Industri Robot, Al-Ulum, Universitas Terbuka, Yayasan Pendidikan Cendana Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, UID Institud dan Lembaga Pendampingan Perkembangan Anak.

 

Marihot mengharapkan dengan berlangsungnya acara ini dapat memperlihatkan kepada masyarakat kota Pekanbaru, bahwa banyak sekali lembaga pendidikan dan unversitas di provinsi Riau khususnya di Pekanbaru yang berkopeten dan tidak kalah dengan Propinsilainnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline