Almarhum Ruskin Har Dimakamkan Esok

Ruskin-Har-saat-Dirawat-di-RS-Awal-Bros.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Suasana berkabung masih terasa di rumah duka mantan Sekretaris DPRD Riau Ruskin Har. Hingga magrib tadi sanak keluarga dan kaum kerabat masih terus berdatangan.

 

keponakan almarhum Ruskin Har Karneng Zuhdi mengatakan jenazah tiba di rumah pada pukul 15.00 WIB dari Rumah Sakit Awal Bross. Jenazah akan dikebumikan esok hari.

 

"Besok pukul 10.00 WIB jenazah akan dimakamkan di Jalan Rambutan Pekanbaru Sekaligus menunggu kedua anaknya yang berada di Cingkareng, Novi dan Lia," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 27 April 2016.

 

Dimata keluarga kata Karneng, mendiang Ruskin Har merupakan sosok periang dan gemar berolahraga. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sangat ingin secepatnya pulang kerumah.

 

"Mendiang orangnya ceria, sering jalan pagi di mesjid Agung. Disanalah tempat kumpulnya bersama teman-teman lamanya. Dan kata-kata yang saya ingat dia tidak mau lama-lama berada di UGD, karna teman-temannya tidak bisa menjenguknya," ujarnya.

 

Sampai saat ini, para warga ingin melayat masih tampak ramai di rumah duka. Tenda seukuran 5x6 berdiri kokoh di depan rumah. Karangan bunga ucapan duka cita berbaris sepanjang jalan.

 

Mantan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan Sekretaris DPRD Riau, Ruskin Har, meninggal dunia, Rabu, 27 April 2016, sekitar pukul 12.05 WIB.

 

Informasi meninggal dunianya mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, berantai menyebar di akun sosial media, seperti Facebook dan Whatsapp. 


"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. selamat jalan kakek," tulis Nadya Dimara Zuhdi, di dinding Facebook Ruskin Har.

 

Kabar duka juga disampaikan oleh Mantan Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir. Ia mengatakan, wafatnya Ruskin Har diperolehnya dari akun sosial media. 


"Sebelum Bang Ruskin Har masuk rumah sakit Awal Bros, Rabu, 20 April 2016, usai Salat Maghrib, pagi harinya saya ditelepon Bang Ruskin. Ia bilang jangan Abang dikeluarkan dari Grup Cakaplah. Abang masih sibuk di PAN Riau," kata Zulkarnain Kadir.