PSPS Temukan Kerangka Tim Jelang ISC

PSPS-RIau.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/Azhar
Para pemain PSPS bersiap bertanding melawan Nabil FC dalam partai persahabatan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Rabu, 27 April 2016. Pertandingan dimenangkan PSPS dengan skor telak 7-0.

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Klub Sepak bola PSPS tampil meyakinkan saat bertanding melawan Nabil FC, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Rabu, 27 April 2016. PSPS sukses membungkam Nabil FC dengan skor telak 7-0. Partai uji coba tersebut merupakan ajang persiapan PSPS menjelang kompetis Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

 

Pertandingan uji coba itu sekaligus membentuk kerangka tim inti PSPS menuju kompetii ISC.

 

Dalam pertandingan sore tadi, pelatih PSPS Philep Hansen Maramis masih kukuh mempertahankan pemain yang berasal dari Riau. Namun proses seleksi masih terus berlanjut, sore ini ada satu nama kembali tercoret. Dengan demikian, sudah tiga pemain dipulangkan sang pelatih.

 

PSPS Riau

 

"Saya sudah nampak kerangka tim pada pertandingan uji coba kali ini, dan kami sudah mencoba semua cara, termasuk semua daya dan upaya. Sekali lagi pemain kita didominasi oleh putra daerah, Untuk hari ini ada tiga pemain yang sudah kita pulangkan," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 27 April 2016.

 

Jalannya pertandingan

 

Formasi 4-4-2 yang diterapkan Philep, ternyata cukup membuat Nabil F.C ketar katir sejak awal babak pertama.

 

Terbukti, striker PSPS Ifran telah mengancam gawang lawan sejak pluit babak pertama dimulai. Gol tercipta pada menit '11 melalui sepakan kaki kanan, Ifran akhirnya memecahkan kebuntuan dan skor pun berubah untuk PSPS 1-0.

 

Ifran kembali mencetak gol di menit '26 lewat umpan matang teguh membuat skor berubah 2-0 untuk PSPS. Renggor yang berada di posisi striker tidak mau ketinggalan. Ia mencetak gol

 

dimenit '34 memanfaatkan bola muntah dari Firman lewat sepakan keras kaki kananya Skor pun berubah menjadi 3-0.

 

Dimenit '39 kiper Nabil F.C kembali harus memungut bola. Berawal dari umpan matang Firman diteruskan oleh Darma, skor pun berubah 4-0 hingga pluit akhir babak pertama dibunyikan.

 

Dibabak kedua, permainan masih didominasi PSPS. Gol selanjutnya tercipta oleh Riki dimenit'58, Riki kembali mencetak gol lewat titik putih pada menit '61. Gol penutup diciptakan rendi menit '69. PSPS menang dengan skor 7-0