Pekikan Hidup Riau Iringi Pelantikan Suparman dan Harris

Pelantikan-Suparman-dan-Harris.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pekikan dan sorakan "Hidup Riau" membahana di ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lt 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat, Jumat, 22 April 2016. 

 

Pekikan dan sorakan tersebut terjadi saat disebutkan dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Suparman-Sukiman dan Pelalawan, Muhammad Harris-Zardewan, disebut-sebut. 

 

"Warga Riau, baik para pejabatnya, anggota legislatif, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, bersorak dengan menyebutkan "Hidup Riau", saat nama keempatnya disebut-sebut," kata Irvan Yusri, asisten Anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus. 

 

Baca Juga: Berikut Isi Telegram Mendagri Soal Pelantikan Suparman dan Harris

 

Keempatnya dilantik langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, disaksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Koordinastor Politik dan Hukum (Menko Polhukkam), Luhut Binsar Panjaitan, Jumat sore, sekitar Pukul 16.30 WIB.

 

"Pak Luhut dalam sambutannya menyampaikan, saya pernah menjadi orang Riau, besar di Riau, menyeberangi Sungai Siak, dan tinggal di Rumbai. Apalagi di Sumatera Utara, bukan asing lagi," ujar Irvan menirukan apa disampaikan Luhut dalam pidatonya. 

 

Sebelumnya, Suparman-Sukiman dan Harris-Zardewan, batal dilantik, Selasa, 19 April 2016, di Gedung DPRD Riau, usai Kemendagri mengirimkan Telegram penundaan, Senin, 18 April 2016, pukul 23.00 WIB. 

 

Klik Juga: Inilah Blak-blakan Suparman Usai tak Dilantik sebagai Bupati

 

Usai penundaan tersebut, Kamis, 21 April 2016, Mendagri kembali mengirimkan surat Telegram berisikan pelantikan keempatnya di Gedung Kemendagri, hari ini. 

 

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline