Kawasan Perkantoran Pemko Pekanbaru Selesai Akhir 2016

Sidak-Wako-Firdaus-MT-di-Hari-Pertama-Kerja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengungkapkan pembangunan kawasan perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya hingga kini sudah mencapai 50 persen lebih.

 

"Sampai bulan April ini dari laporan teknis Dinas PU dan Cipta Karya, pembangunan masih dalam proses pengerjaan. Secara keseluruhan pengerjaannya, sudah di atas 50 persen," ungkap Firdaus, Jumat (22/4/2016).

 

Pengerjaan kawasan perkantoran tersebut, jika sesuai dengan kontrak yang disepakati akan selesai pada akhir tahun 2016 ini.

BACA JUGA: Pemko Pekanbaru Akan Gelar An-Nur Agro Wisata Expo Riau Menanam 2016

 

"Jika selesai bulan Desember 2016 ini, kawasan perkantoran itu direncanakan akan mulai digunakan pada awal tahun 2017. Mungkin tinggal finishing di luar kontrak multi yang harus kita sempurnakan," katanya.

 

Untuk merealisasikan pembangunan kawasan perkantoran Pemko Pekanbaru tersebut, sudah dialokasikan dana ganti rugi lahan sebesar Rp50 milyar untuk lahan seluas 150 hektar dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2013.

KLIK JUGA: Pemko Pekanbaru Resmikan Pembangunan 3 Pasar Tradisional

 

"Terkait pemilihan lokasi, Kecamatan Tenayan Raya dianggap lebih strategis dibanding kecamatan lain dan kawasan ini sudah disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Pekanbaru," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline