Warga Rohul Tolak Damri sebagai Pelaksana Harian Bupati Rohul

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Rokan Hulu menolak Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Damri Harun menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rohul atas kekosongan jabatan yang terjadi di Rokan Hulu.

 

Salah satu perwakilan masyarakat yang menjadi koordinator masyarakat Rohul dalam sampaikan aspirasi, Abdul Wahid mengatakan penunjukan Damri sebagai Plh hanya akan memperburuk stabilitas politik dan masyarakat yang ada di Rohul.

 

Alasan warga menolak Damri karena ia dianggap sebagai bagian kroni dari Bupati Rohul sebelumnya, Achmad. Masyarakat menilai kepemimpinan Achmad selama ini tak membawa banyak manfaat dan kemajuan bagi masyarakat.

BACA JUGA: DPRD Temui Mendagri agar Segera Lantik Bupati Rohul dan Pelalawan

 

"Kita semua atas nama masyarakat Rokan Hulu menolak secara keras penunjuman Damri sebagai Plh Bupati untuk menggantikan bupati sebelumnya. Dia adalah kroni dari bupati yang sebelumnya itu," urai Abdul Wahid kepada Plt Gubernur Riau dalam sesi hearing dengan masyarakat, Selasa (19/4/2016).

 

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Kementerian Dalam Negeri.

 

"Kita akan sampaikan aspirasi tersebut kepada Pak Menteri, bisa saja ini akan jadi baham pertimbangan dari Pak Menteri dalam mengambil kebijakan selanjutnya," ungkap politisi Partai Beringin tersebut usai hearing berlangsung.

KLIK JUGA: Plt Gubernur Riau Beberkan Isi Pesan Tengah Malam Dari Mendagri

 

Namun begitu, ia belum berencana untuk mengganti Plh Bupati Rohul yang kini diemban oleh Damri untuk digantikan oleh pejabat tinggi dari Pemprov Riau. "Kita melaksanakan semuanya sesuai aturan perundang-undangan. Jadi kita tunggu saja," tutup Andi Rachman.

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline