Jenazah Letda Tito Bakal Dimakamkan di TMP

helikopter.jpg
(INTERNET)

RIAU, ONLINE - Pukul 14.00 WIB ini, jenazah korban jatuhnya helikopter milik TNI di Poso, Sulawesi Tengah, dijadwalkan tiba di Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma. Informasi yang diperoleh keluarga, jenazah bakal langsung dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

 


"Jadwalnya jam 14.00 WIB hingga 15.00 WIB sampai di Halim, kemudian baru akan ke Taman Makam Pahlawan," ujar Suprapto, ayah kandung Letda Penerbang Tito Hadyanov Wibisono (21) yang menjadi salah satu korban, Senin (21/3/2016).

 

KLIK JUGA : Satu Korban Helikopter TNI AD Jatuh Belum Ditemukan

 

Sebelumnya, beredar kabar akan dilakukan identifikasi ulang terhadap seluruh jenazah korban kecelakaan helikopter TNI setibanya di Jakarta siang nanti. Namun, Suprapto mengaku belum mendapat kabar akan dilakukannya kembali identifikasi jenazah anaknya di Jakarta.

 

BACA JUGA : Kapolri Tantang Kapolda Riau yang Baru Berantas Narkoba

 

"Saya belum mendapat kabar akan dibawa ke Rumah Sakit dulu. Setau saya nanti sampai di Jakarta langsung ke TMP," katanya.

 

Tito merupakan salah satu prajurit lulusan Akademi Militer angkatan 2014 yang ditugaskan di Poso sejak awal bulan ini.

 

Walaupun ditugaskan di daerah konflik, namun Tito disebut tak pernah mengeluh kepada orang tuanya atas tugas yang ia emban. Suprapto berkata bahwa anaknya justru merasa senang ditugaskan di Poso karena banyak teman-teman angkatannya yang juga berada di sana.

 

Tito bersama para prajurit TNI yang meninggal merupakan anggota tim Operasi Tinombala bersama Polri. Operasi Tinombala dimulai awal tahun ini, 10 Januari, dan menargetkan menangkap kelompok teroris Santoso dalam 60 hari.