Gelar Juara Jadi Pertarungan Leicester dan Tottenham, Raksasa Inggris Kemana?

okazaki.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Leicester City dan Tottenham Hotspur berhasil mematahkan dominasi para raksasa Liga Inggris musim ini. Konsistensi jadi kunci sukses keduanya.

 

Leicester menang tipis 1-0 atas Newcastle United pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, Selasa dinihari WIB (15/3/2016). Tambahan tiga angka membuat Leicester semakin nyaman di puncak klasemen.

 

Lalu, di mana para raksasa seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Manchester City? Semuanya terpuruk. Chelsea dan Liverpool mengganti manajer mereka di pertengahan musim. (KLIK: Cucu BJ Habibie Susul Martunis Ke Sporting Lisbon)

 

Sementara Arsenal, Manchester United dan Manchester City tidak konsisten. Mereka kerap kehilangan poin melawan tim-tim kecil. Alhasil, Leicester dan Tottenham berlari kencang di papan atas.

 

"Ini akan menjadi pertarungan antara Tottenham dan Leicester," kata Manajer Southampton, Ronald Koeman, di Sky Sports. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.

 

"Dalam opini saya, itulah perbedaan sebelum dan setelah kemenangan Leicester atas Newcastle. Ini adalah situasi baru bagi Leicester."

 

"Arsenal tertinggal 11 poin, sementara City 12 poin. Mereka sudah keluar dari perebutan gelar," Koeman menambahkan. (BACA: Gol Salto Okazaki Antar Leicester Kokoh Dipuncak Klasemen)

 

Namun demikian, Ranieri tak sepakat dengan pendapat tersebut. Dia yakin perebutan gelar masih terbuka lebar.

 

"Tidak, perebutan gelar masih terbuka. Kami sedang berjuang mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa, lalu jika kompetisi tinggal menyisakan empat atau lima pertandingan, kami mungkin akan mengejar Liga Champions," ujar Ranieri kepada BBC.

 

"Saya sekarang merasa kami sangat kuat, tapi kami memikirkan pertandingan satu demi satu. Selangkah demi selangkah, itulah filosofi kami. Saya ingin berjuang di setiap pertandingan," lanjutnya.

 

"Saya cuma konsentrasi pada laga berikutnya melawan Crystal Palace. Konsentrasi kami sangat penting," ujar Ranieri.

 

-->