Aktual, Independen dan Terpercaya


Firdaus Janji 2017 Jalur Pekanbaru-Siak Via PT SIR Rampung

Sidak-Wako-Firdaus-MT-di-Hari-Pertama-Kerja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, berjanji jalan lintas Pekanbaru-Perawang, Kabupaten Siak, akan terealisasi pada 2017 mendatang. Jalan penghubung ini akan membelah areal kebun sawit PT Surya Intisari Raya (PIR) mulai dari Kelurahan Okura, Kecamatan Rumbai dengan Meredan. 

 

Rencana pembangunan, kata Firdaus, sudah dilakukan koordinasi langsung dengan Bupati Siak, Syamsuar. Bahkan, beberapa waktu lalu, Syamsuar telah menghubunginya guna melakukan percepatan pembangunan jalan tersebut.

 

"Kemarin Pak Bupati Siak sudah menghubungi saya langsung dan menanyakan kapan Pekanbaru mulai melakukan perluasan dan pembangunan jalan di Okura itu. Karena Siak sudah mulai melakukan pembangunan jalan dari sisi Perawang," ujar Firdaus dalam pertemuan dengan Bappeda dalam rangka Forum seluruh SKPD penyusunan RKPD, Senin, 14 Maret 2016.

 

Untuk lahan yang berada dalam kawasan konsesi PT SIR yang dilewati menuju Pekanbaru, ujar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau ini, perusahaan telah memberikan sejumlah lahan akan digunakan untuk pembangunan jalan lintas Perawang-Pekanbaru.

 

(Baca Juga: Pelabuhan Bus Air di Okura Tak Nyaman

 

"Saya sudah meninjau langsung jalan lingkar luar kota termasuk di Okura. Hasilnya memang ada penghematan waktu cukup panjang. Kalau saya hitung kemarin dari Pekanbaru ke Perawang itu hanya memerlukan satu jam saja," jelasnya. 

 

Nantinya, kata Ketua Demokrat Pekanbaru ini, pada 2017, jalan Okura-Perawang akan dijadikan fokus dan prioritas pembangunan.

 

"Saya sudah katakan pada Pak Bupati, ini akan jadi prioritas pembangunan kita. Karena kita melihat potensi percepatan pembangunan ekonomi dari Okura hingga Rumbai jika pengaspalan jalan dilakukan. Sekarang jalan tanah saja hampir rata-rata warga Perawang dan Pekanbaru lewat sana, apalagi jika sudah diaspal," tandasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline