Aktual, Independen dan Terpercaya


Sudahlah Rusak Masjid, Warga AS Ini Lalu Taruh Daging Babi Depan Pintu

Masjid-di-Amerika-Serikat-Sengaja-Dibakar.jpg
(AP)

RIAU ONLINE - Warna Negara Amerika Serikat (AS) ini, mengendap-endap di malam hari masuk ke dalam Masjid Al Munin, markas Islamic Society of Central, Florida, Sabtu (2/1/2016) malam. 

 

Di dalam masjid tersebut WN Amerika Serikat, kemudian diketahui bernama Michael Scott Wolfe, berumjur 35 tahun, mengobrak-abrik dengan menghancurkan kaca-kaca, lampu dan kamera masjid menggunakan parang. (Baca Juga: Di Amerika, Masjid Sengaja Dibakar Jelang Salat Jumat

 

Berselang dua hari kemudian, Senin (4/1/2016), Michael Scott Wolfe, ditangkap di Titusville, Florida. Ia dituntut dengan beberapa pasal pidana, termasuk merusak bangunan keagamaan.

 

Belum jelas apakah ia akan dituntut dengan pasal melakukan kejahatan bernuansa kebencian atau "hate crime," dengan hukuman yang lebih berat.

 

Pihak berwenang mengatakan, pada Sabtu (2/1) malam, selain merusak dan mengobarik-abrik isi masjid, pelaku juga dituduh telah meletakkan sejumlah daging babi dan produk babi lainnya, dilarang dalam agama Islam, di depan pintu masuk masjid itu.

 

Penangkapannya terjadi di tengah meningkatnya perusakan masjid di seluruh Amerika Serikat baru-baru ini. Bulan lalu, beberapa orang merusak sebuah masjid lain di Florida dan California, dengan menuliskan kata-kata dan menggambar grafiti dengan cat di dinding-dinding masjid. (Klik Juga: Sadis. Warga Ini Gorok Penjaga Masjid saat Sedang Salat Subuh)

 

Pihak berwenang juga masih menyelidiki apakah kebakaran sebuah masjid di Texas, 25 Desember 2015 silam, juga merupakan tindakan yang disengaja.

 

Tidak seorang pun luka-luka dalam kebakaran bulan Desember lalu itu. Otorita setempat mengatakan "asal kebakaran itu ada di beberapa tempat," yang menunjukkan bahwa sang pelaku menggunakan “fire accelerant” atau menggunakan bahan bakar untuk memicunya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline