BPBD Kampar Kerahkan Relawan Evakuasi 5 Mahasiswa

nasir.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar telah mendengar kabar adanya 5 orang mahasiswa asal Pekanbaru yang terjebak banjir bandang, di Air Terjun Koboko Desa Lipatkain Selatan Kecamatan Kampar Kiri.

 

Menaggapi hal itu BPBD Kampar langsung memberitahu kepada Basarnas yang berada di Pekanbaru tentang kabar tersebut.

 

"Saya sudah menginformasikan pada Basarnas yang ada di pekanbaru untuk segera melakukan proses evakuasi mahasiswa yang terjebak di sana," ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kampar, Nasir kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis dinihari, (23/12/2015) malam. (KLIK: 5 Mahasiswa Riau Terjebak Banjir Bandang Air Terjun Koboko Kampar Kiri)

 

Selain kata Nasir, para relawan BPBD yang ada di daerah itu juga sudah diberitahu untuk dapat membantu proses evakuasi para mahasiswa tersebut.

 

"Seluruh relawan yang ada di sana sudah kita hubungi supaya dapat turut serta dalam proses evakuasi bersama Basarnas," tutur Nasir ketika dihubungi.

 

"Polsek Lipatkain juga sudah kita beritahu tentang hal ini supaya kita dapat sokongan bantuan jika kita memerlukannya nanti," Nasir menambahkan.

 

Nasir berharap para mahasiswa tersebut tetap tenang dan menunggu bantuan datang. Mereka diharapkan tak melakukan kegitan apapun yang dapat membuang-buang tenaga mereka.

 

"Kita meminta supaya mereka tak berjalan meninggalkan lokasi dan berpencar. Itu sangat berbahaya. Mereka harus tetap berada di lokasi sampai bantuan datang," tandasnya.