Pak Menteri, Tolonglah Perbanyak Bangun SMK di Riau

Plt-Gubernur-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, meminta kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhammad Hanif Dhakiri, untuk memperbanyak sekolah dan balai pelatihan kerja.

 

Sekolah dan balai pelatihan kerja itu difungsikan menampung dan membentuk sumber daya manusia di Riau. Pasalnya, masih minima balai pelatihan di bumi Lancang Kuning. (Baca Juga: Seperti Apa Persiapan Riau Hadapi MEA 2016

 

"Saya tadi telah mengusulkan kepada Pak Menteri untuk membuat balai pelatihan atau balai kursus di Riau ini guna mempersiapkan SDM kita jelang MEA 2016. Ttanggapan Pak Menteri, sangat mendukung dan akan segera melakukan peninjauan lebih lanjut," ungkap Andi Rachman, panggilan akrab Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, usai jemput kedatangan Menteri Hanif, Rabu (16/12/2015).

 

Selain itu, Andi mengatakan, dalam pembangunan sarana sekolah, ia meminta Menteri Hanif Dhakiri untuk membangun lebih banyak lagi sekolah kejuruan dibandingkan SMA. Pasalnya, di sekolah kejuruan, para anak didik mendapatkan bekal keterampilan atas suatu bidang untuk dapat dikerjakan di dunia kerja nantinya. (Klik Juga: Dampak Asap Disdik Tetapkan Esok Ujian Semester di Riau

 

"Saya juga meminta supaya Pak Menteri menyampaikan kepada Mneteri Pendidikan untuk memperbanyak sekolah kejuruan demi mempersiapkan SDM kita lebih banyak siap untuk terjun dalam dunia kerja nantinya. MEA sudah semakin dekat. Kita butuh banyak SDM yang mumpuni untuk bisa bersaing dengan SDM yang berasal dari luar negeri terutama warga negara dari Asean," tuturnya. 

 

Andi Rachman langsung sambut kedatangan rombongan Menteri Hanif Dhakiri disertai dengan kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, di VVIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru.

 

Hanif Dhakiri dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan melawat ke Kabupaten Indragiri Hilir untuk menghadiri Muscab IV PKB Inhil. Dari Pekanbaru, rombongan menteri menggunakan helikopter menuju Inhil. (Lihat Juga: Gampang Cairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan. Ini Prosedurnya

 

Setelah selesai acara Muscab, rombongan Menteri dijadwalkan akan langsung terbang ke Batam, Kepulauan Riau. Dari Batam, Menteri Hanif dan Muhaimin akan langsung bertolak kembali ke Jakarta.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline