Sering Ricuh dan Rusak Parah, Kongres HMI tak Lagi di GOR Remaja

Sisa-sisa-Kerusuhan-Antarsesama-Kader-HMI-di-GOR-Remaja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja dibersihkan dari sisa kerusuhan akibat ulah kader yang mengaku-ngaku Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang pecah pada Jumat (4/12/2015) dini hari tadi.

 

Seluruh kursi dan meja sebelumnya digunakan untuk meja peserta dan presidium sidang kini telah diambil dan dikembalikan oleh pemilik jasa penyewaan kursi. (Baca Juga: Plt Gubernur Ultimatum Kongres HMI Besok Siang Berakhir

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID tumpukan sampah, pecahan kaca dan potongan-potongan besi yang berserakan usai digunakan oleh para kader HMI, telah diamankan dan dibersihkan sejak pagi hari.

 

Seorang penjaga gedung GOR Remaja, Amin mengatakan, gedung memang tak lagi dijadikan tempat lokasi kongres sejak kejadian kerusuhan dini hari tadi.

 

Penyelenggaraan kongres sudah tak diperbolehkan lagi untuk melanjutkan kongres di Gelanggang Remaja tersebut. (Klik Juga: Kader HMI Makassar Hanya Bisa Bikin Ricuh di Kongres

 

"Gedung kita bersihkan dari sisa-sisa kerusuhan tadi subuh. Kita sudah mengembalikan kursi dan meja yang kemarin digunakan untuk kongres HMI. Kita dapat perintah karena kongres HMI katanya tak dilanjutkan di sini lagi," ujar Amin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (4/12/2015).

 

Mengenai seluruh kerusakan yang ditimbulkan selama Kongres HMI berlangsung, ditanggung sepenuhnya oleh panitia. Panitia akan mengganti kerusakan yang menimpa gedung sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka.

 

"Kita meminta maaf atas hal yang terjadi pada subuh tadi pagi. Hal itu benar-benar di luar kendali dari kepanitiaan. Kita berjanji akan mengganti seluruh kerusakan yang terjadi nantinya. Kita akan bertanggung jawab," jawab Ketua Panasko ke-29, Fat Haryanto Lisda ketika dihubungi. (Lihat Juga: Kader HMI Makassar Pukul Kader Ambon Pakai Kursi

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline