Sukses Jadi Tuan Rumah MotoGP, Target Indonesia Selanjutnya F1

Pebalap-Movistar-Yamaha-Italia-Rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, BANDUNG - Indonesia sudah dipastikan menjadi salah satu negara tempat penyelenggaraan MotoGP. Bila ini sukses, target selanjutnya adalah menjadi tuan rumah F1.



Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bakal menandatangani kontrak bersama Dorna selaku operator MotoGP pada Januari 2016. "Untuk MotoGP, kami sudah tanda tangan letter of intent (LOI) kepada pihak Dorna, dan bulan Januari kami akan tanda tangani kontrak," kata Imam. (BACA JUGA: Ini Kesibukan Baru Lorenzo Setelah Juara MotoGP 2015)

 

Imam mengungkapkan hal itu saat ditemui di Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Bandung, Kamis (26/11/2015). 

Tak hanya terhadap MotoGP, Imam juga menargetkan bahwa Indonesia bisa menjadi bagian dalam gelaran balap mobil Formula 1 (F1).

"Sekali kita mendapat kepercayaan, pasti tahun berikutnya akan dipercaya," ungkap dia.

"Bahkan, kita akan mendorong levelnya tidak hanya di MotoGP. F1 saya kira bukan hal yang susah untuk kita yakinkan. Harus nyata, harus nekat juga," sambungnya.(BACA JUGA: Pemerintah Kebut Persiapan Jadi Tuan Rumah MotoGP)

Dia juga berharap, momentum tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengusaha dan investor untuk membuat sirkuit baru selain Sentul. 


"Untuk sementara, venue di Sentul. Silakan bagi masyarakat dunia usaha untuk menjadikan itu sebagai momentum membangun venue baru," ucap dia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline