Tiga Kandidat Berebut Ketua IKMR

IKMR.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musyawarah Besar ke-IV Ikatan Keluarga Minang Riau Ketua (IKMR) akan digelar Sabtu hingga Ahad, 14-15 November 2015. Ada tiga kandidat yang akan bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua Umum IKMR periode 2015-2020.

 

Ketua Umum IKMR, Basrizal Koto mengatakan ketiganya yakni Jon Erizal, Edi Tanjung dan Marjoni Hendri yang juga merangkap sebagai ketua pelaksana Mubes.

 

"Hingga saat ini baru 3 nama tersebut yang sudah mengajukan namanya sebagai kandidat ketua umum. Tiga orang ini merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh IKMR," jelas Basrizal yang akrab dipanggil Basko, Jumat (13/11/2015).

 

Basko mengatakan, waktu pendaftaran masih terbuka lebar jika masih ada kader lain yang hendak maju sebagai Ketua Umum. "Kalau yang mau maju sebenarnya banyak dari kabupaten yang ada di Riau ini banyak yang mau maju. Yang mau maju ya silahkan maju," tegasnya.

 

menurutnya, biaya untuk menggelar mubes kali ini lebih kurang 400 juta lebih. Dana ini didapatkan murni dari donatur dari IKMR bukan bantuan dari pemerintah maupun dari perusahaan-perusahaan yang ada.

 

"Kita tidak pernah menggunakan proposal karena IKMR memiliki donatur-donatur setianya sendiri sejak IKMR berdiri hingga sekarang. Donatur kita ada banyak jadi kita tidak perlu membuat dan mengirimkan proposal ke perusahaan-perusahaan maupun mengharapkan bantuan dari APBD. Donatur awal berdiri misalnya itu Erizal Muluk, Edi Tanjung, Andi Rachman dan saya sendiri," jelasnya.

 

Menurut Basko peran IKMR di Riau sejak berdirinya telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Riau sendiri.

 

"Seperti yang terbaru kemarin masyarakat Riau tidak akan mungkin bisa bersuara di ILC jika tidak ada bantuan dari saya. Juga misalnya dalam pembangunan Jembatan Siak itu bisa terbangun cepat karena ada IKMR. Dan banyak lagi kontribusi-kontribusi lainnya dalam pembangunan di Riau ini. IKMR sejak awal telah berkomitmen untuk turut serta dalam membangun Riau ini," tandasnya.