Pengunjung Bus Air Mulai Meningkat

Bus-Air-Pemkot-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah beroperasi selama tiga hari, jumlah pengunjung Bus air mulai meningkat.

 

Petugas bus air Suryadi Koto menyebutkan, hingga saat ini sudah ada ratusan pengunjung bus air.

 

"Sore ni saja penumpangnya hampir empat puluh," ujar Surya di Pelabuhan Sungai duku. Sabtu (7/11/15). (KLIK: Pelabuhan Bus Air di Okura Tak Nyaman

 

Menurut Surya, meningkatnya jumlah pengunjung disebabkan lantran bertepatan dengan akhir pekan dan informasi mengenai bus air sudah mulai diketahui masyarakat.

 

Kebanyakan penumpang ingin menaiki bus air sekedar jalan-jalan mengitari sungai siak. (BACA: Bus Air Tiga Jam Lalui Rute Habiskan 200 Liter Premium)

 

"Saya cuman jalan-jalan. Liat sungai siak," ujar Jul, penumpang kapal senapelan.

 

Pantuanan RIAUONLINE.CO.ID, saat keberangkatan bangku bus air masih banyak yang kosong. Namun penumpang lebih memilih duduk di bagian luar bus air menikmati pemandangan sungai Siak. (LIHAT: Pelayaran Perdana Bus Air Sepi Penumpang)

 

Namun keberadaan bus air hingga kini belum banyak diketahui warga, tarif yang dikenakan pun dinilai masih tergolong mahal bagi warga Pekanbaru. Halim warga Pekanbaru yang berdomisili di Jalan Tanjung Datuk mengaku tidak tahu bus air sudah beroperasi. "Dua minggu yang lalu saya ke Sungai Duku. Busnya belum beroperasi," ujarnya.

 

Namun Halim menilai, harga tiket Rp 15.000 terlalu mahal, jika diperuntukkan untuk transportasi masyarakat. "Mahal itu, kalau untuk wisata juga kurang tepat," ujarnya.