Kongres HMI Disebut Genjot Ekonomi, Ini Alasanya

Logo-HMI.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke 29, Fat Haryanto Lisda mengatakan, kandidat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam paling tidak merogoh kocek hingga Rp 50 juta untuk kebutuhan konsumsi dan akomodasi pendukung yang dibawanya selama kongres berlangsung.

 

Hal itu disebut menjadi salah satu faktor bahwa kongres HMI bakal menggenjot gairah perputaran ekonomi di Riau, khususnya Pekanbaru. Sebanyak 23 kandidat Ketua Umum PB HMI dan sebelas kandidat Ketua Umum Kohati yang bakal berkompetisi. (KLIK: Kongres HMI Diklaim Genjot Perekonomian Pekanbaru)

 

"Bayangkan perorang dari mereka setiap harinya akan mengeluarkan dana pribadinya sebesar 50 juta rupiah untuk keperluan makan minum, hotel, rokok, sewa mobil untuk tim-timnya. Itu di luar budget yang dikeluarkan secara pribadi oleh masing-masing kader yang datang meramaikan," ucapnnya.

 

Panitia Nasional Kongres HMI ke 29 Pekanbaru mengklaim gelaran Kongres HMI di Pekanbaru diprediksi dapat menggenjot gairah perputaran ekonomi riil di Riau, khususnya Pekanbaru. (LIHAT: Jokowi akan Kembali ke Riau Akhir November)

 

"Dalam setiap gelaran Kongres HMI di manapun tempatnya, HMI selalu memberikan manfaat bagi tumbuh geraknya sektor ekonomi kerakyatan di tempat tersebut. Termasuk dalam gelaran kongres yang akan diadakan dalam 2 pekan mendatang. Maka dari itu, gelaran ini harusnya menjadi suka-cita bagi seluruh elemen masyarakat bukan hanya dari internal HMI sendiri," ujar Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke 29, Fat Haryanto Lisda menjawab RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu (7/11/2015).

 

Alumnus Kriminologi Universitas Islam Riau ini mengatakan, sampai hari ini hampir semua hotel dan wisma yang ada di Pekanbaru sudah dipesan saat hari pelaksanaan hingga penutupan. Menurutnya hal ini sudah menjadi kebiasaan ketika HMI menggelar helat akbar.

 

"Bukan hanya hotel dan wisma yang penuh. Percayalah kost-kost mahasiswa juga akan dipenuhi oleh kader-kader HMI yang datang dari seluruh cabang yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Fat. (BACA: HMI UIR Tolak Revisi UU KPK)

 

"Kader HMI yang akan datang di Pekanbaru selama kongres berlangsung itu ada sekitar 3000 orang minimal. ribuan orang inilah yang akan membuat perekonomian di Riau ini akan menggeliat kembali ke posisinya yang baik. Maka dari itu kita harus berbangga sebagai tuan rumah," tandas lelaki lulusan Magister Kriminologi Universitas Indonesia ini.