Aktual, Independen dan Terpercaya


Beredar SMS Menkes Waspada Asap, Warga: Gak Penting.

Laporan : Saan

RIAU ONLINE, PRKANBARU - Beredar pesan singkat dari Mentri kesehatan ( Menkes) Indonesia Nila Moelok ihwal himbauan kepada masyarakat untuk melindungi diri dari bahaya kabut asap.

 

Himbauan ini disampaikan dalam bentuk pesan singkat yang dikirim secara acak kepada masyarakat. Namun belum diketahui pasti, apakah pesan tersebut langsung dari kementerian atau ada pihak lain yang iseng. (KLIK: Mengapa Ricky Hariansyah Serahkan Uang Suap ke KPK?)

 

Rio seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Pekanbaru mengaku kepada RIAU ONLINE menerima pesan tersebut tadi siang, (29/10/15).

 

Berikut isi pesan singkat tersebut" Lindungi diri dari asap dengan: 1.Pakai masker, 2. Tutup celah rumah dengan kain basah, 3. Kurangi kegiatan luar rumah, 4. Bayi, ibu hamil & lansia tinggal di rumah". (BACA: Siti Berjanji akan Hukum Pembakar Lahan)

 

Menanggapi pesan ini, Rio menilai pesan singkat yang mengatas namakan Menkes ini tidak penting. Sebab semua masyarakat sudah tahu, lagi pula yang dibutuhkan itu bantuan secara langsung, baik itu masker atau obat-obatan.

 

Namun Rio yakin pesan tersebut dari Menkes sebab tidak ada nomor pengirim, hanya ada tulisan Menkes dilayar hp nya saat pesan itu ia buka.