(Video) Surat Riau Untuk Indonesia

SURAT-UNTUK-RIAU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA)

RIAU ONLINE - Lagi, seorang warga Riau meluapkan kekecewaannya lewat sebuah video yang berisikan kalimat-kalimat yang ditujukan kepada para pejabat pemerintahan.

 

Dalam latar video tersebut, tampak betapa pekatnya kabut asap yang menyelimuti kota. Kondisi yang terjadi setiap tahun sejak 18 tahun silam, telah membuat marah warga yang mengharap pemerintah mampu mengatasinya.

 

# SURAT RIAU UNTUK INDONESIA #

Posted by Imam El-riyawiy on 28 September 2015

 

Terpampang sebuah kalimat tanya, "Bapak mau ke sini sekarang?" Tulisan itu lalu berlanjut dengan kalimat-kalimat yang seakan tak ada jalan untuk menempuh wilayah Riau, lantaran semua akses dari darat hingga udara terganggu akibat tebalnya kabut asap.

 

Jika ingin mengunjungi Riau, maka tidak akan ada lagi anak sekolah yang menyambut kedatangan pejabat pemerintah, karena sekolah sudah diliburkan akibat asap tebal. (BACA JUGA: Jangan Tutup Kawasan CFD Pak, Kami Tidak Bisa Dagang)

 

Di akhir video, bertuliskan kalimat-kalimat ketidakberdayaan warga dalam menghadapi kabut asap. Mereka pasrah bila akhirnya harus meregang nyawa akibat menghirup asap setiap harinya.

 

Video yang berjudul Surat Riau Untuk Indonesia ini diungggah oleh pemilik akun facebook bernama Imam El-riyawiy dan sudah dilihat sebanyak 74.649 kali serta sudah dibagikan sebanyak 4.620 kali.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline