Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Kawasan Gambut Pelalawan Sumbang Titik Api Terbesar

Kebakaran-Hutan-dan-Lahan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau mencatat terdapat 21 titik api di wilayah Sumatera terindikasi sebagai kebakaran hutan dan lahan. Dari 21 titik api tersebut, 12 di antaranya terdapat di Riau.

 

Ke-12 titik panas di Riau tersebut tersebar di Pelalawan 4 titik, Indragiri Hulu (Inhu) 4 titik, Kampar 2 titik, Dumai 1 titik, dan Kuantan Singingi (KUansing) 1 titik.

 

(Baca Juga: Jokowi Ngantor di Riau tak Selesaikan Masalah, Buat Apa)

 

"Terdapat 12 titik panas di Riau dan dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen ada di dua kabupaten yaitu Pelalawan 1 titik dan Inhu 1 titik," ungkap Kepala BMKG, Sugari. 

Secara umum, tuturnya, kondisi cuaca Provinsi Riau cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada malam dini hari terjadi di wilayah Riau bagian Selatan, Tengah, Timur dan Pesisir Timur."


(Baca Juga: Walhi : Sia-sia Menteri Siti Sering ke Riau) 

 

Menurut info alat pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru berada dalam kategori Sedang. Selanjutnya untuk jarak pandang di Kota Pekanbaru saat ini sejauh 5 km (smoke), Pelalawan 5 km (haze), Rengat 5 km (haze), dan Dumai 4 km (haze).

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline