Lampu Teplok Jatuh ke Kasur, Mistun dan Anaknya Tewas Terbakar

Kebakaran10.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ibu dan anak di Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, tewas terbakar di dalam rumahnya usai lampu teplok terjatuh ke tempat tidur korban.

 

Kejadian berawal pada Sabtu, 18 Setember 2021, ketika korban ibu dan anak bernama Mistun dan Amar terbangun dari tidurnya karena lampu teplok yang mereka gunakan terjatuh ke tempat tidur hingga menimbulkan kebakaran.

Paur Humas Polres Siak, Aipda Dedek Prayoga mengatakan, saat kejadian, Mistun dan anaknya berupaya memindahkan kasur yang terbakar keluar kamar, namun api menyambar kain gorden pintu.

 

“Api dari kasur menyambar kain gorden pintu dan tumpukan kain yang berada di luar kamar, api semakin membesar karena menyambar gas dan delapan botol bensin yang ada di dapur rumah korban,” ujarnya, Senin, 20 September 2021.

 

Ia menyebut, api yang semakin besar tersebut kemudian membakar satu unit sepeda motor di ruang tengah.

 


“Pukul 02.20 WIB api semakin besar kemudian tiga orang anak korban berlari keluar rumah meminta pertolongan kepada masyarakat. Sedangkan Mistun dan Amar masih terjebak di dalam rumah yang terbakar,” ucapnya.

 

 

Selanjutnya, masyarakat sekitar berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan membakar rumah.

 

“Setelah beberapa jam dilakulan pemadaman, api dapat dipadamkan. Dilakukan pengecekan ke dalam rumah dan ditemukan korban ibu dan anak alami luka bakar dan tertimpa reruntuhan rumah,” tutur Paur Humas Polres Siak.

 

Anggota Polsek Tualang bersama warga kemudian mengevakuasi jasad ibu dan anak tersebut menggunakan mobil ambulans ke rumah sakit.