Syamsuar Deklarasikan Indra Gunawan-Samsu Dalimunthe Maju Pilkada Bengkalis

ESA.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BATIN SOLAPAN -Pasangan Calon (paslon) H Indra Gunawan - Samsu Dalimunthe (ESA) melakukan deklarasi siap maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Pilkada di 2020.

Deklarasi dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar, Anggota Fraksi Golkar Bengkalis, kader Partai Golkar dan Perindo juga simpatisan dari berbagai suku tersebut dilaksanakan di Kediaman Calon wakil Bupati Samsu Dalemunte di Jalan Kulim Km. 4, Kecamatan Mandau, Sabtu 15 September 2020.

 

Saat deklarasi dengan mengusung Esa Mantab itu, Syamsuar juga Gubenur Riau di depan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis, Syahrial ST MSi, para Kader Golkar dan para tokoh Masyarakat dan simpatisan. Bahwa Paslon yang didukung Partai Golkar Indra Gunawan-Samsu Dalimunte. 

 

"Putusan final ini langsung dapat catatan dan penegasan dari Ketua Umum Golkar Erlangga Hartanto jika ada anggota DPRD yang tak mendukung akan di-PAW," jelas Syamsuar dalam sambutanya.

 

Intruksi itu juga ditekankan kepada semua pengurus DPD Golkar dan kader.

 

"Tapi kalau mau cubo-cubo bolehlah," jelas Syamsuar. 


 

Dikatakannya, dengan deklarasikannya Indra Gunawan Eet-Samsu Dalemunte Mantap atau ESA ini mari bersama-sama bekerja maksimal untuk menang. 

 

Sebelumnya, santun Sihombing perwakilan dari Suku Batak menyampaikan dalam pilkada 2020 ini, masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis pada pilkada ini jangan kembali salah pilih.

 

"Esa adalah, suatu kekuatan dan bisa menyatukan negeri, dalam hal ini masyarakat jangan salah pilih pada pilkada ini," ungkap Santun Sihombing. 

 

Kemudian, Andri dari perwakilan dari suku minang berharap, jika terpilihnya Paslon Indra Gunawan - Samsu Dalemunte diharapkan pembangunan harus merata demi kesejahteraan masyarakat banyak.

 

"Pesan kami dari suku minang, marilah memilih pemimpin yang berkualitas. Jangan kita salah pilih, jangan dipandang uang banyak, yang penting demi kesejahteraan rakyat banyak," ujarnya.

 

Selanjutnya, Yugianto perwakilan dari masyarakat suku Jawa mengutarakan pada pilkada ini, masyarakat diharapkan jangan tertipu lagi dengan pemimpin yang salah.

 

"Banyak sudah pemimpin yang kita pilih, tetapi sekali ini, pikiran dan kekuatan masyarakat tidak bisa dibohongi lagi, jangan salah pilih, mari bersatu, demie kemenangan Esa," pungkasnya.