Paslon HT Mantap Jadi Calon Ketiga Mendaftar ke KPU Pelalawan

Husni-Thamrin-dan-Tengku-Edy-Sabli3.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Husni Thamrin dan Tengku Edy Sabli menjadi pendaftar ketiga melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, sebagai kandidat kepala daerah, Sabtu 5 September 2020.

 

Bapaslon Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli yang disingkat dengan HT datang ke kantor KPU Pelalawan sekira pukul 10.00 WIB, didampingi pengurus partai pendukung dan partai pengusung beserta puluhan massa simpatisan.

 

Tiba di kantor KPU Pelalawan, Bapaslon HT, menjalani rangkaian protokoler kesehatan, sebagai salah syarat ditetapkan KPU mengikuti rangkaian pendaftaran. Kedua Bapaslon ini masing-masing didampingi istri tercinta.

 

Setelah menyerahkan berkas, ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi menyatakan bahwa persyaratan pencalon beserta dokumen model B, ada memenuhi syarat, baik itu persyaratan dukungan partai baik dari Partai Gerindra, Demokrat dan dukungan partai pengusung yakni Partai Nasdem lengkap.

 

Adapun setelah, dilakukan penelitian berkas dokumen, kata Wan Kardi, diantaranya dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan syarat, begitu juga persyaratan calon lengkap. "Berdasarkan hasil penelitian persyaratan pendaftaran Bapaslon diterima," tandasnya singkat.

 

Sementara, usai pendaftaran Bapaslon HT kepada awak media menyampaikan bahwa hari mereka berdua, resmi mendaftar ke KPU Pelalawan sebagai kandidat kepala daerah.

 

"Berkas persyaratan pencalonan kami lengkap dan dinyatakan diterima KPU Pelalawan," tegasnya.

 

Adapun Partai pengusung pada Pilkada 2020 ini, terang Husni Thamrin di antaranya, adalah Partai Gerindra dengan jumlah empat kursi, Partai Demokrat jumlah tiga kursi sementara itu partai pendukung adalah partai Nasdem.

 

"Intinya kami berdua maju sebagai calon bupati dan wakil bupati ingin menjadi kabupaten Pelalawan lebih mantap lagi. Hal ini sesuai dengan koalisi HT yakni Rakyat Pelalawan Mantap (RPM)," tukasnya.

 

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, ketua koalisi RPM, Tengku Azmun Jaafar, Abdul Nasib anggota DPRD Pelalawan dari partai Gerindra sekaligus Juru Bicara koalisi HT, Monang Pasaribu anggota DPRD Pelalawan dari partai Demokrat, beserta puluhan simpatisan.